FIREWALL

CARA KERJA FIREWALL:


Firewall bekerja dengan membatasi akses ke jaringan dan sistem berdasarkan kriteria tertentu. Ini dilakukan dengan mengatur aturan dan kebijakan yang menentukan siapa yang dapat mengakses jaringan dan sistem, dan jenis data apa yang diperbolehkan masuk dan keluar dari jaringan.

https://sis.binus.ac.id/2023/05/01/apa-itu-firewall-dan-bagaimana-cara-kerjanya/#:~:text=serangan%20siber%20lainnya.-,Cara%20Kerja%20Firewall,masuk%20dan%20keluar%20dari%20jaringan.

5 TUJUAN PENGGUNAAN FIREWALL

- Melindungi Data dari Upaya Peretasan

- Pemblokiran Pesan Mengganggu

- Menjadikan Layanan Lebih Nyaman

-Fasilitator Layanan VPN

- Pada Sistem Komputer, Membatasi Bandwidth

https://verihubs.com/blog/firewall-adalah/


3 JENIS BACKUP

- Full Backup – Membuat salinan semua data yang tersimpan ke dalam satu lokasi. ...

- Incremental Backup – Penyalinan data baru sejak backup data terakhir dilakukan. ...

- Differential Backup – Salinan semua data yang telah diubah dari proses backup sebelumnya.



https://ids.ac.id/pengenalan-backup-dan-recovery-data-demi-keamanan-data-perusahaan-kamu/


10 SISTEM OPERASI TERKENAL:


- Microsoft Windows atau Windows adalah sistem operasi yang cukup populer. Sistem operasi ini merajai perangkat lunak komputer yang ada di seluruh dunia. Windows sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Windows berbasis pada pengguna grafik antarmuka (graphical user interface).



- Sistem Operasi Mac OS atau Macintosh Operating System merupakan sistem operasi pertama berbasis Graphical User Interface atau GUI yang dirilis Apple Computer pada tahun 1984



- Chrome OS adalah salah satu sistem operasi yang terbilang baru. Chrome OS dirilis di pertengahan tahun 2000-an. Linux adalah base dari sistem operasi ini. Chrome OS bekerja dengan mengandalkan aplikasi web.



- Linux merupakan pengembangan dari sistem operasi UNIX yang lebih lengkap. Linux sendiri bersifat open source, dimana user bisa dengan bebas mengembangkan atau menggandakan program dengan lisensi resmi dari GNU(GNU Not UNIX).



- UNIX adalah sistem operasi yang dikembangkan pada tahun 1965 dengan proyek awal yang disebut Multiplexed Information and Computing Service (Multics). Pada tahun 1970-an, sistem operasi UNIX di-rework menggunakan bahasa pemrograman C oleh Dennis Ritchie.



- Amiga OS merupakan sistem operasi yang sudah cukup lama dirilis. Ya, Amiga OS diperkenalkan pada tahun 1984 oleh perusahaan Commodore International. Keberadaan sistem operasi Amiga OS memang tidak sepopuler sistem operasi lainnya. 




- Haiku membawa user interface yang klasik, mirip dengan Windows XP. Sistem operasi open-source ini sudah membawa beberapa aplikasi bawaan. Salah satunya adalah WebPositive, browser dari Haiku itu sendiri.




- AIX atau Advanced Interactive executive adalah sebuah sistem operasi berbasis UNIX yang dikembangkan oleh IBM pada tahun 1986. 



- Oracle Solaris merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Sun MicroSystem pada tahun 1992. Sistem operasi ini dulunya dikenal dengan nama Sun Solaris. 



- Sistem operasi MS-DOS adalah cikal bakal dari Microsoft Windows yang kita kenal hingga saat ini. MS-DOS sendiri sistem operasi biasa dipakai oleh komputer IBM-PC atau yang kompatibel dengan perangkat serupa. 



Komentar

Postingan Populer